webroot-loginn.com

4 Mitos Tentang Kondom yang Tidak Benar

4 Mitos Kondom yang Perlu Dicari Kebenarannya

Mitos tentang kondom sangat banyak ditemukan di Indonesia. Sebenarnya, mitos tersebut belum diketahui kebenarannya karena banyak yang berselisihan dengan bidang kesehatan. Tidak banyak orang yang mempercayai mitos tersebut. Pada artikel ini akan membahas tentang mitos yang ada di Indonesia dan mengetahui kebenarannya menurut kesehatan.

Mitos Tentang Kondom yang Belum Tentu Kebenarannya

4 Mitos Kondom yang Perlu Dicari Kebenarannya

Mitos adalah hal yang dipercayai dari budaya-budaya dari leluhur. Untuk masalah mitos tentang kondom ini, Kita wajib mencari tahu kebenaran yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Menurut kesehatan, kondom sangat dianjurkan untuk dipakai saat berhubungan seks. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan penyakit kelamin dari pasangannya.

Berikut adalah penjelasan mitos tentang Kondom Bagus yang wajib diketahui :

1. Kondom Tidak Melindungi Dari Penularan Penyakit

Pemakaian kondom yang baik dan benar akan membuat fungsi kondom tersebut menjadi efektif. Fungsi dari kondom sendiri ialah dapat mencegah penularan penyakit kelamin yang di derita oleh pasangan. Dengan adanya kondom, penyakit kelamin tidak akan tertular karena tertahan oleh kondom. Kondom juga dapat mencegah kehamilan saat sedang menunda memiliki buah hati. Kondom sendiri memiliki bahan yang tidak mudah robek, sehingga kondom sangat aman untuk berhubungan seksual agar tidak tertular penyakit kelamin.

2. Kondom Tidak Dapat Digunakan Saat Oral

Kondom memang tidak dianjurkan untuk digunakan saat oral seks. Tetapi beberapa produsen kondom membuat produk kondom yang dapat dgunakan untuk oral seks. Produk-produk kondom yang dapat digunakan untuk oral seks memiliki rasa dan aroma yang dapat meningkatkan gairah seksual wanita. Rasa dan aroma tersebut sudah dapat dicium saat membuka kondom dari kemasannya. Oral seks sangat tidak dianjurkan apabila tidak menggunakan kondom karena akan menyebabkan penularan penyakit seperti Herpes, kutu dari kelamin, dan HPV. HPV sangan mungkin menularkan ke tenggorokan dan dapan menyebabkan penyakit kanker. Oleh karena itu, apabila ingin melakukan oral seks sebaiknya menggunakan kondom yang khusus untuk oral seks seperti pada produk fiestacondoms.com.

3. Kondom Tergolong Dengan Harga Mahal

Masih banyak orang yang mengira bahwa kondom memiliki harga yang mahal. Sebenarnya, kondom memiliki harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Kondom dianjurkan untuk digunakan hanya sekali saja. Kondom termasuk alat kontrasepsi yang sangat mudah didapat karena untuk membeli kondom tidak perlu menggunakan resep dokter.

4. Kondom Tanggung Jawab Laki-laki

Kesehatan selalu menjadi tanggung jawab laki-laki. Hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan apabila saat berhubungan seks menggunakan kondom. Kondom memiliki pengaruh besar bagi kesehatan saat berhubungan seks. Untuk itu, mari selalu gunakan kondom saat berhubungan seks.

Kesimpulan

Demikianlah mitos tentang kondom yang sudah diketahui kebenarannya. Kondom sangat memiliki peran penting bagi pasangan yang akan melakukan hubungan seks. Semua orang sudah dianjurkan untuk menggunakan kondom saat melakukan hubungan seks. Kondom tersebut berfungsi untuk mencegah kehamilan dan mencegah penularan penyakit.